Cara Menjadi Anak Pintar Bicara Yang Akan Mencegah Bayi Terlambat Bicara

cara anak pintar bicara-01

Bayi yang menginjak umur satu tahun akan mulai bisa berbicara. Kemampuan ini terus berkembang sesuai dengan umur dan rangsangan yang didapatkan. Beberapa balita terkadang memiliki kemampuan berbicara yang lebih lambat, sehingga sangat mengkhawatirkan Bunda. Karena itu diperlukan cara anak pintar bicara yang akan mencegah bayi terlambat bicara.

Cara Anak Pintar Bicara Yang Dapat Dilakukan Bunda

Kemampuan berbicara ditentukan oleh kondisi otak besar terutama bagian paling bawah dari korteks motor. Bayi yang terlambat berbicara bisa dikarenakan kurangnya stimulus pada bagian tersebut. Karena itu, Bunda seharusnya rajin memberikan stimulus bahkan sebelum bayi berumur 1 tahun. Stimulus tersebut dapat berupa:

Cara Anak Pintar Bicara Dengan Kosakata Dari Bunda

Bunda dapat merangsang kemampuan berbicara bayi dengan sering-sering berbicara kepadanya dengan beragam kosakata mengenai apapun juga. Beri sedikit jeda di akhir kalimat dan intonasi yang berubah ekstrim untuk merangsang otak bayi. Banyaknya kosakata yang terdengar akan sangat mendukung cara anak pintar membaca ketika bayi beranjak besar.

Cara Anak Pintar Bicara Dengan Bantuan Lagu

Sebuah lagu sederhana yang dinyanyikan secara berulang-ulang akan sangat menarik perhatian bayi. Lagu tersebut akan membantu bayi menghafalkan beberapa kosakata baru. Ia pun akan mulai menirukan lagu tersebut, sehingga kemampuan bicaranya akan terlatih. Sebuah lagu berbahasa Inggris akan menjadi cara pintar bicara bahasa Inggris untuk bayi.

Cara Anak Pintar Bicara Dengan Nutrisi Otak

Selain berbagai rangsangan yang dilakukan Bunda, kemampuan bicara anak juga sangat dipengaruhi nutrisi yang dikonsumsinya. Otak yang berperan dalam mendukung kemampuan bicara anak akan berkembang dengan baik jika nutrisinya terpenuhi. Nutrisi yang dapat membuat anak pintar bicara didepan umum tersebut dapat diperoleh dari ASI, makanan bayi dan suplemen tambahan.

Madu merupakan salah satu sumber nutrisi otak yang dapat mendukung cara menjadi anak pintar bicara. Tetapi tidak semua madu bisa dikonsumsi bayi. Salah satu madu yang aman bagi bayi adalah Madu BrainQu yang dapat dikonsumsi bayi mulai umur 2 bulan. Jika Bunda memiliki bayi yang akan memasuki tahap berbicara, maka Madu BrainQu yang didistribusikan oleh www.maduanakpintar.com sangat diperlukan.

 

Cara anak pintar bicara yang dilakukan Bunda adalah memperdengarkan banyak kosakata, menyanyikan lagu dan memberi nutrisi otak. Madu BrainQu adalah salah satu nutrisi otak balita.

 

Leave a comment